Senin, November 10, 2008

Mobil Pintar

Senin, 10 November 2008 | 16:28 WIB



JAKARTA, SENIN - Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Mobil Pintar yang digagasnya bersama dengan Solidaritas Istri Menteri Kabinet Bersatu semakin diminati oleh anak-anak Indonesia.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh keunikannya dibandingkan perpustakaan keliling lainnya. Metode yang diterapkan adalah jointful learning dan meaningful learning. Jadi, anak-anak tidak perlu belajar dengan hening dan tangan terlipat di dada.

Mereka juga dapat menikmati permainan-permainan dan tayangan edukatif yang disediakan, serta fasilitas komputer secara bersama-sama.

"Selain itu, di Mobil Pintar ini, kami menyediakan tutor terlatih yang dapat membantu anak-anak belajar dan bermain," ujar Ibu Negara pada acara Silaturahmi Ibu Ani Bambang Yudhoyono dengan Keluarga Besar Bhayangkari, Senin (10/11) di Mabes Polri, Jakarta.

Menurut Ibu Ani, Arief Rachman dari Komisi Nasional UNESCO mengatakan akan menerapkan konsep unik ini ke delapan negara di dunia, termasuk Pakistan dan Bangladesh.

Ibu Ani berharap, Mobil Pintar, yang idenya berawal dari keluhan masyarakat yang ingin belajar namun tidak memiliki buku atau uang, dapat turut mencerdaskan anak-anak Indonesia, sehingga cita-cita Indonesia yang lebih maju dan sejahtera dapat tercapai.

Rumah Pintar
Sukses dengan Mobil Pintar, Ibu Ani memimpikan hal yang lebih besar dari Mobil Pintar, yaitu kehadiran Rumah Pintar di daerah-daerah. Rumah Pintar ini memiliki konsep yang sama, namun dilengkapi dengan sentra pendidikan kerajinan bagi para ibu rumah tangga.

Dengan demikian, para ibu rumah tangga tersebut nantinya dapat produktif, dan menghasilkan penghasilan tambahan bagi keluarga.

"Mimpi saya adalah, setiap rumah di Indonesia dapat menjadi Rumah Pintar, yang mampu mempersiapkan sarana pendidikan dan permainan edukatif bagi anak-anak, sehingga mereka menjadi anak yang pintar," ujar Ibu Ani.

Sumber: Kompas.com

1 komentar:

Belajar buat web blog mengatakan...

OK, Jefri akan bapak usahana, agar web blog bapak lebih baik, atas saran dari jefri listriadi.

Posting Komentar

RSS FeedRSS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls