Kamis, Desember 18, 2008

Akhirnya,,, Selesai juga!



Hari Rabu, tanggal 10 Desember 2008, SMK N 3 OKU memulai Ujian Semester Ganjil nya. Hari pertama ulangan, saya sih biasa-biasa aja...! Soal-soalnya mudah. Ada beberapa pelajaran yang menurut saya, saya tidak tuntas. Pelajaran-pelajaran tersebut yaitu Kewirausahaan, Penjaskes, dan Perakitan. Dan ternyata dugaan saya salah. Kewirausahaan dan Perakitan tuntas. Dan Penjaskes belum ada kabar dari PM, guru yang bersangkutan.

Siswa kelas X diperintahkan untuk masuk siang sesuai jadwal dan kelas XI dan XII masuk pagi sesuai jadwal. Satu kelas, satu ruangan ujian. Begitulah yang kami hadapi. Jika saat ujian kami tidak membawa nomor ujian, kami diberi sanksi yaitu kepala kami dicoret pakai spidol dan coretan tersebut adalah nomor ujian kami.

Dalam ujian kali ini, saya tidak pernah lupa untuk membawa kartu peserta ujian. Nomor peserta ujian saya adalah 810! Angka keberuntungan atau tidak ya! Tapi, ada beberapa kesialan yang menimpa saya. Pada hari itu, saya tidak tahu bahwa ujian dimulai pukul 8.20. Saya tidak tahu karena saya tidak mencatat jadwal Ujian. Dan biasanya ujian dimulai pukul 9.20. Akhirnya saya datang ke SMK N 3 OKU pada pukul 9.20. Sesampainya disana, semua orang menertawakan saya. Karena saya datang terlambat.

Gugup plus malu banget. Soalnya saya takut kena marah oleh Guru yang mengawas ruangan saya pada saat itu. Mata Pelajaran yang diujikan saat itu sih KKPI. Dan ternyata, yang mengawasi ruangan ujian saya adalah Guru yang mengajar KKPI di kelas saya. Wah..,, beruntung banget!!! Karena Pak hanapi, begitu panggilannya, amatlah baik. Syukur dah. Saya diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada 2 hari kemudian. Tapi saat, saya terlambat tidak sendirian. Ada 2 orang yang terlambat waktu itu selain saya, yaitu Desi dan Risgiyanto.

Keesokan harinya, ada-ada aja. Saya udah sms sama temen saya. Dia bilang masuk jam 8.10. Tapi, saat saya pergi ke sekolah pukul 7.30. SMK N 3 OKU begitu sunyi. ternyata ujian telah dimulai. Dan saya telat lagi dah. Ternyata, ada perubahan jam yang saya dan teman yang saya sms_in tidak ketahui, yaitu ujian dimulai pukul 7.00. Jadi, saya bertanya pada orang yang salah. jadi saya ikut terlambat. Saat itu, mata pelajaran yang diujikan adalah IPA. Menurut Guru yang mengawas ruangan saya, ada 15 menit lagi untuk mengerjakan soal 15 Essay tersebut. Wah... 15 menit... buat 15 essay. Tapi, saya tidak menyerah. Dan saya mengisi soal dengan secepatnya. Dengan tidak menghiraukan teman-teman yang memanggil saya, saya dengan secepat mungkin mengerjakan soal. Alhamdulillah, sebelum bel berbunyi, saya sudah selesai mengerjakan semua soal, kecuali ada 2 soal yang memang saya tidak tahu. Tapi, tulisan saya seperti ular melingkar-lingkar. Soalnya saya menulis dengan kecepatan yang amat tinggi.

Sya bersyukur banget. Soalnya walau pun halangan dan rintangan menghadang, saya mengikuti ujian dengan lancar-lancar aja tuh. Dan tau gak sih,,, ternyata saya telah tuntas mengikuti Ujian Mapel IPA. Hore....!!! dan sekarang, saya sedang menunggu-nunggu momen pembagian report book!!! Semoga hasil saya memuaskan ya! Doain ya!

1 komentar:

EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia mengatakan...

Wah bisa telat ujian itu kaget banget ya
Kerjain soalnya mesti cepet2

Posting Komentar

RSS FeedRSS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls