Sabtu, Desember 20, 2008

Five Basic Elements

Di dalam Dunia Naruto terdapat 5 elemen utama yang dapat dikuasai oleh ninja-ninja di Film Naruto. 5 Elemen utama tersebut adalah Katon, Doton, Suiton, Fuuton, dan Raiton dengan masing-masing artinya secara berturut-turut adalah Elemen Api, Elemen Tanah, Elemen Air, Elemen Angin, dan Elemen Petir. Contoh pengguna elemen Api adalah Klan Uchiha, Hokage ke tiga, Kakashi, Fuuka, dll. Contoh pengguna Elemen Tanah adalah Yamato, Hokage Pertama, Jirobou, Fuen, Fudou, Fuuka, Deidara, dll. Contoh pengguna Elemen Air adalah Yamato, Hokage pertma, Hokage kedua, Kakashi, Kisame, Zabuza, Fuuka, dll. Contoh pengguna elemen Angin adalah Hokage Keempat, Naruto, Fuuka, Asuma, dll. Contoh pengguna elemen petir adalah Fuuka, Furiido, Kitane, Nauma, Tou'o, Seito, dll.

Beberapa elemen memiliki kelemahan dengan elemen lainnya. Contohnya Api yang kalah atau lebih lemah dari Air, Petir yang dikalahkan oleh Angin, dll.

Seorang Ninja dapat melihat apakah dia berelemen Api, Air, atau yang lainnya dengan cara memegang sebuah kertas khusus. Kertas tersebut telah diberi sesuatu yang khusus sehingga berbeda dari yang lain. Ninja harus memegangnya dan kemudian memusatkan cakranya ke kertas tersbut. Jika kertas tersebut terpotong, maka ninja tersebut berelemen angin dan dapat menguasai elemen Angin. Jika kertas tersebut terbakar, maka ninja tersebut berelemen Api. Jika kertas tersebut berubah menjadi lumpur, maka ninja tersebut berelemen Tanah. Jika kertas tersebut berubah menjadi cairan, maka ninja tersebut berelemen Air. Dan jika pada kertas tersebut timbul listrik statis kecil, maka ninja tersebut berelemen Petir.

Seorang Jounin, dapat menguasai lebih dari satu elemen. Bahkan ada yang dapat menguasai semua elemen. Diantara kelima elemen tersebut, ada elemen-elemen yang dapat digabungkan satu sama lain dan menimbulkan suatu elemen baru yang lebih kuat dari elemen-elemen pendirinya. Contoh penggabungan dua elemen adalah Elemen Air dan Elemen tanah. Jika digabungkan, keduanya akan menjadi suatu elemen baru yaitu Mokuton atau Elemen Pohon, pengguna Elemen Pohon sampai saat ini hanya ada 2 orang. Yaitu Hokage pertama dan Yamato, seorang ANBU yang sempat menjadi Guru Naruto. Di dalam tubuh Yamato, terdapat DNA Hokage Pertama, sehingga ia dapat menguasai Elemen Pohon. Contoh lain adalah Elemen Tanah dan Elemen Api, jika digabungkan akan menjadi Elemen Lava, contoh penggunanya adalah Hokage ke tiga. Elemen Air dan Angin jika digabungkan akan menjadi Elemen Es, contoh penggunanya adalah Haku. Contoh elemen yang merupakan gabungan dari dua elemen adalah Shouton atau Elemen Kristal.

Banyak orang-orang yang dapat mengausai Lima elemen, seperti Fuuka dari 12 Ninja Guardian. Tapi, ia tidak dapat menggabungkan elemen-elemen tersebut. Sehingga ia hanya bisa mengendalikan Five Basic Elements saja.

Seorang Ninja yang dapat menguasai Satu Elemen dapat menggabungkan elemen yang ia kuasai dengan orang lain. Misalnya saja, Naruto memiliki Elemen Angin dan Yamato memiliki elemen Air. Mereka berdua dapat menggabungkan elemen mereka dengan cara mengeluarkan jurus elemen mereka pada saat bersamaan.

Pernah diceritakan di Film Naruto Shippuuden bahwa orang terkuat yang dapat menguasai Elemen Petir menurut Asuma adalah Kitane, Nauma, Tou'o, dan Seito. Mereka berempat adalah anggota 12 Ninja Guardian yang mati dan sempat dihidupkan lagi oleh Fuuka, Fuen, Fuudou, dan Furiido. Kitane, Nauma, Tou'o, dan Seito dapat menggunakan Jurus Elemen Petir tingkat tertinggi, yaitu Jurus LimeLight. Mereka dapat menggunakan jurus ini dengan cara menggabungkan kekuatan mereka berempat. Mereka berpencar ke arah Utara, Selatan, Barat, dan Timur yang di tengah-tengahnya adalah objek yang akan dihancurkan. Setelah mereka berkumpul dan menempati keempatmata angin, maka mereka siap menggunakan LimeLight Technique.

0 komentar:

Posting Komentar

RSS FeedRSS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls