Kamis, Juli 17, 2008

All Hokage

Hokage adalah sebutan bagi pemimpin desa Konoha yang berada di Negara Api. Untuk menjadi Hokage, tentunya diperlukan keahlian khusus. Syarat untuk menjadi Hokage adalah dapat menguasai satu diantara lima elemen. Lima elemen tersebut adalah Elemen Api (Katon), Air (Suiton), Petir (Raiton), Angin (Fuuton) dan Tanah (Doton). Elemen-elemen ini dapat juga digabungkan dan menjadi suatu elemen yang lebih hebat dari Five Basic of Elements. Contohnya Air dan tanah digabungkan menjadi Elemen Pohon (Mokuton).

Hokage pertama, disebut Shodaime adalah orang pertama kali yang menjadi pimpinan Desa Konoha. Nama aslinya adalah Hashirama Senju.


Shodaime membangun Konoha bersama dengan Uchiha Madara (Nenek moyang Sasuke). Namun, Shodaime dan Madara sering berbeda pendapat. Karena perbedaan pendapat itu, mereka berdua bertarung di Valley of The End. Pemenangnya adalah Hokage pertama. Sedangkan Madara mati. namun, sampai saat ini, ada kemungkinan bahwa Uchiha Madara masih hidup. ia menyamar menjadi anggota Akatsuki, Tobi. Shodaime juga pernah bertarung dengan Kakuzu, anggota Akatsuki. Shodaime berhasil membawa Desa Konoha menjadi jajaran 5 besar Desa Gakure. Desa Gakure adalah desa dimana didalamnya mempunyai generasi-generasi berbakat yang dapat menjadi ninja terkuat. Singkatnya, di dalam desa Konoha terdapat ninja-ninja yang kuat dan hebat, tentunya. Shodaime berhasil menjadi hokage setelah menguasai 2 diantara 5 elemen yang merupakan syarat menjadi hokage, yaitu elemen air dan tanah. Tapi, Shodaime tidak pernah memperlihatkan elemen tanah ataupun elemen airnya, ia selalu mengeluarkan elemen pohon yang merupakan gabungan dari elemen tanah dan air. Kekuatan tersebut pernah ditayangkan di film Naruto saat Sarutobi (Hokage ke-3) melawan Orochimaru. Benar-benar dahsyat. Kekuatannya ditayangkan bersama-sama dengan Nindaime (Hokage ke-2). Namun, dalam episode tersebut, itu bukanlah Shodaime dan Nindaime yang sebenarnya, itu adalah jurus peniru wajah dan jurus yang digunakan orochimaru. Tubuh sebenarnya dari mereka berdua saat itu adalah Zaku dan Kin, Genin dari Desa Bunyi yang pernah mengikuti ujian penyisihan chuunin yang diadakan Sarutobi (Hokage ke-3). Elemen pohon sangatlah susah untuk dikuasai oleh semua orang. Sampai saat ini, hanya ada 2 pengendali elemen pohon, yaitu Hokage Pertama dan Yamato (salah satu Aanggota ANBU Konoha). Shodaime adalah kakek dari salah satu legenda shannin, yaitu Tsunade, yang nantinya akan menjadi Godaime (Hokage ke-5) sekaligus kakak dari Nindaime (Hokage ke-2). Saat di Naruto Shippuuden terungkap bahwa DNA Hokage pertama telah diberikan kepada Yamato, seorang anggota ANBU. Sehingga Yamato mewarisi kekuatan dari Hokage Pertama.

Hokage ke dua, disebut Nidaime, adalah orang yang membangun Desa Konoha bersama dengan Shodaime. Nama aslinya adalah Tobirama Senju.

Mereka berdua memerintah Desa Konoha secara Bersama-sama. Nindaime adalah guru dari Sarutobi (Hokage ke-3). Nidaime berhasil menjadi Hokage setelah menguasai satu dari lima elemen, yaitu elemen air. Kehebatan jurus yang telah ia miliki sudah tidak diragukan lagi oleh sinobi-sinobi dan hokage lainnya. Nidaime adalah adik dari hokage pertama yang merupakan paman dari tsunade, hokage ke-5. Murid dari Hokage ke dua adalah Hokage ketiga, dan dua lainnya menjadi penasehat Konoha.

Hokage ke tiga, disebut Sandaime adalah Hokage pertama yang ditayangkan di Film Naruto.

Sandaime ditampilkan saat Ujian Penyisihan Chuunin dimulai. Sandaime berhasil menjadi hokage setelah menguasai dua elemen sekaligus dari 5 elemen yang ada, yaitu api dan tanah. Hiruzen Sarutobi adalah murid dari Nidaime (hokage ke-2). Teman seperguruannya adalah Danzou. Sedangkan murid-muridnya adalah 3 shannin legendaris, yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Ke tiga murid Sarutobi tsb memang patut dibanggakan oleh Sarutobi. Namun, sifat ke tiga muridnya amat buruk. Pertama, Tsunade. Dia sangat tergila-gila terhadap judi. Ia selalu bermain judi. Namun, selalu kalah. Lalu, dia diberi gelar Legenda Kalah Judi. Kedua, Jiraiya. Dia sangat tergila-gila terhadap wanita. Setiap melewati suatu penginapan, dia selalu memanfaatkan hal tersebut dengan mendekati wanita. Ketiga, Orochimaru. Dia sangat tergila-gila dengan kekuasaan dan kekuatan. Sehingga dia berkhianat kepada gurunya sendiri dan kepada Desa yang membesarkan namanya, Konoha. Penampilan Sandaime seperti kakek-kakek pada umumnya. Dia tidak mempunyai kumis, tetapi mempunyai sedikit janggut. Rambutnya sangat mirip seperti anaknya, Sarutobi Asuma dan cucunya Konohamaru. Matanya sipit, bola matanya berwarna hitam. Saat Sarutobi melepas caping hokagenya, dia terlihat sangat mirip dengan Asuma Sarutobi. Penampilan Sandaime sehari-hari sangat berbeda dari hokage lainnya. Dengan mengenakan jubah berwarna putih dan caping hokage, dia sangat mudah dikenali sebagai pemimpin konoha. Dia juga sering ditampilkan di film Naruto dengan gaya menghisap cerutu. Kalau saat berperang, dia akan melepas jubah hokagenya, dan menggantinya dengan pakaian yang menyerupai zirah samurai, tetapi tanpa pelindung dada. Sandaime sangat kuat, sehingga kekuatannya tidak dapat diremehkan. Dia mengetahui segala jurus yang ada di konoha. Ia juga menguasai jurus sommoning atau kuchiyose. Hewan summoning nya adalah Raja Kera Enma. Raja kera Enma dapat berupa hewan, dan dapat berupa tongkat yang dapat memanjang. Kematiannya disebabkan oleh saat pertempurannya dengan Orochimaru. Padahal, Sarutobi telah menggunakan jurus penyegel dewa kematian. Jurus ini bersifat mematikan, penyegel atau yang disegel yang akan mati. Namun, jurus ini hanya dapat membuat tangan orochimaru menjadi tidak dapat digerakkan. Karena yang disegel, orochimaru tidak mati, maka si penyegel lah yang mati, Sarutobi. Kepedihan pun menyelimuti Konoha. Kematian Hokage Sandaime juga disebabkan oleh usianya yang sudah tua dan kemampuan penampungan chakra yang tentunya sudah menurun seiring usianya. Saat di Naruto Shippuuden, terungkap bahwa Sarutobi (Hokage ketiga) memiliki rival atau saingan untuk menjadi Hokage. Saingannya adalah Danzou yang sekarang masih hidup dan merupakan bos dari Sai. Danzou dan Sarutobi bersaing kuat. Dan yang dipilih oleh Konoha adalah Sarutobi.

Hokage ke empat, disebut Yondaime, mempunyai nama asli Namikaze Minato.

Dia adalah murid dari Jiraiya, salah satu dari 3 legenda shannin. Ia berhasil menjadi Hokage setelah menguasai Elemen Angin (Fuuton). Minato adalah ayah dari Naruto. Istrinya bernama Uzumaki Kushina, berasal dari negeri Pusaran Air (Uzumakigakure). Murid-murid Yondaime adalah Hatake Kakashi, Uchiha Obito, dan Rin. Minato mempunyai julukan Konoha No Kiiro Senkou (Kulit Kuning Konoha). Dia juga memiliki tekhnik pemanggil atau summoning technique. Hewan Summoningnya adalah Gama, seekor katak. Kematiannya disebabkan oleh kyubi (Rubah ekor sembilan) yang saat itu menyerang Desa Konoha. Dengan Jurus penyegel Dewa kematian (jurus yang sama dengan yang digunakan hokage ke tiga saat melawan Orochimaru), ia menyegel kyubi di dalam raga seorang bayi. Dia adalah anaknya sendiri, Naruto Uzumaki. Kaarena yang disegel, Kyubi tidak mati, maka Minatolah yang mati. Kematian Minato saat itu sangat dihormati oleh penduduk desa Konoha.

Hokage ke lima, disebut Godaime, mempunyai nama asli Tsunade.

Dia adalah cucu dari hokage pertama. Pamannya adalah hokage ke dua. Tsunade adalah satu diantara tiga shannin legendaris. Jurus summoning atau pemanggil dari Tsunade adalah Katsuyu, seekor siput. Kegemaran hokage ke lima ini amat buruk, yaitu meminum sake dan berjudi sehingga sering menghabiskan uang asistennya, Shizune. Dalam bertanding judi, ia selalu kalah. Dan orang pun menjulukinya Legenda Kalah Judi. Tsunade diangkat menjadi hokage setelah terjadi kekosongan jabatan hokage di konoha sepeninggalan Sarutobi. Sebenarnya, yang menjadi hokage ke lima adalah jiraiya, kawan seperguruan Tsunade. Namun, karena dia tidak bersedia, dia mengajukan agar Tsunade menjadi hokage. Dan itu pun disetujui oleh Perangkat Desa Konoha. Jiraiya bersama Naruto segera berkelana untuk mencari Tsunade. Dan dalam perjalanan ini, Naruto mendapatkan jurus Rasengan yang diajarkan oleh jiraiya. Namun, saat Tsunade akan kembali ke konoha bersama Jiraiya dan Naruto. Orochimaru bersama rekannya Kabuto, ingin berkerja sama dengan Tsunade untuk memulihkan tangan orochimaru karena serangan dari hokage ke tiga. Namun, Tsunade tidak ingin bekerja sama dengan orang yang membunuh gurunya, Sarutobi. Akhirnya, terjadilah pertarungan level shannin. Jiraiya and Tsunade vs Orochimaru, serta Shizune and naruto vs Kabuto. Yang akhirnya dimenangkan oleh Tsunade. Namun, Orochimaru berhasil kabur. Setelah sampai di Konoha, Tsunade segera dilantik menjadi hokage ke lima.

6 komentar:

fansblogs mengatakan...

Hallo.. siapa disana ?
Oya, numpang promosi sedikit engga apa-apa kan ? he..he..he..
Bagi yang suka maenin Friendster, apalagi pengen ngejailin temen atau melihat-lihat profile dan foto yang suka di private, kita bisa melihat itu semua.
Caranya ? Pasti dengan teknik Hacking donk.
Download E-Book Friendster Hacking ini secara GRATIS, ukurannya kira-kira 4 MB dan 80 Halaman lebih yang akan memberitahukan bagaimana cara melakukan Hacking pada Friendster.
Tidak lupa juga, kita akan bisa mendapatkan username dan password seseorang dengan cara membuat halaman login palsu Friendster.
Penasaran ? Download E-Book Friendster Hacking di http://www.ziddu.com/download/2205528/Friendster_Hacking.zip.html

Terima kasih yah, sudah mengizinkan aku untuk promosi he..he..he..
Salam Blogger Indonesia.

Fans Blogs
Tips Tricks Internets Hackings.
http://fansblogs.blogspot.com | http://www.fansblogshacks.co.cc

Anonim mengatakan...

kira-kira saipa sih hokage ke-6?
naruto kah?

Jeffry Listiyadi mengatakan...

Menurut komiknya, Hokage ke enam adalah Danzou, saingan Sarutobi untuk menjadi Hokage ketiga. Tapi, saya tidak membahas apa yang ada di komik. Tapi, apa yang ada di film sampai sekarang. Trims atas kunjungannya!!!

Anonim mengatakan...

tdi aku nonton,trus aku liat,naruto menantang sunade setelah sunade mgejek hokage,lalu naruto marah,,,,capa yg menang tuh????bgmna crita selanjutx??????
tdi bersambung,,

rizal ramdani mengatakan...

hokage selanjutnya siapa,,,

penasaran nihh

klo filmnya sampai episode berapa,

Last Knight (Aquarius) mengatakan...

Hokage ada 7 woy

Posting Komentar

RSS FeedRSS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls